Kamis, 11 Oktober 2012

Pertemuan 2                                                                            Jumat, 21 September 2012
Dipertemuan kedua ini, sudah mulai melakukan kegiatan pembelajran didlam kelas dengan membahas tugas minggu lalu. Dalam proses pembelajaran yang berlangsung ada skenario pembelajaran.
Pembahasan yang diliakukankemarin adalah tentang penggunaan media pembelajaran, Mekanisme penyampaian materi oleh guru, Bagaimana aktifitas siswa dalam proses pembelajaran, Efektifitas pembelajaran terkait metode dan media pembelajaran. Semua isi pembahasan tersebut diuraikan berdasarkan observasi yang telah dilakukan di sebuah Sekolah Dasar.
Dan selanjutnya adalah pembahasan tentang,
·         Kedudukan media sebagai alat komunikasi
Berdasarkan hasil diskusi minggu lalu, kedudukan media sebagai alat komunikasi dalam pembelajaran sangat membantu untuk berinteraksi antara siswa dengan guru. Contoh media pembelajarannya adalah LCD, OHP, alat peraga, permainan, dll.
Dengan memanfaatkan media yang ada tersebut akan lebih efisien dan efektif ketika proses belajar mengajat itu berlangsung.
·         Penggunaan media dalam pembelajaran
Penggunaan media alam pembelajarab disesuaikan dengan materi yang akan disampaikan, apakah tepat menggunakan media tersebut atau tidak.
Dikuliah Media dan Sumber Belajar Berbasis ICT ini, saya merasa sedikit kualahan. Karena apa yang dipelajari itu benar-benar hal baru, memulainya dari nol dan sulit.
Sudah dua kali pertemuan saya harus menyesuaikan diri dengan sistem perkuliahan yang berlangsung. Tugas, tugas dan tugas yang setiap minggunya tugas ini membuat saya sedikit bingung. Mungkin karena belum terbiasa, semoga perkuliahan media dan sumber belajar berbasis ICT ini menjadi salah satu perkuliahan yang berlangsung secara menyenangkan dan membuat mahasiswa antuasias dalam menjalaninya dan meningkatkan minat belajar, belajar dan belajar.
Dengan adanya matakuliah ini semoga dapat menambah pengetahuan dan kreativitas mahasiswa, khususnya PGSD B UAD. Sukses untuk kita semua :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar