Kamis, 11 Oktober 2012

“Media dan Sumber Belajar Berbasis ICT”
*  Dipertemuan pertama ini dosen melakukan perkenalan terhadap mahasiswa dan menjelaskan gambaran awal apa itu “Media dan Sumber Belajar Berbasis ICT”. Dengan perkembangan media dan sumber belajar kita dapat lebih melakukan inovasi-inovasi dalam proses belajar mengajar. Sehingga proses belajar mengajar tidak berjalan dengan membosankan atau monotone, dan siswa dapat lebih mudah menerima materi yang diberikan. Ada berbagai media yang dapat dipelajari dan dimanfaatkan, salahsatunya adalah Macromedia Flash.
*   Apa yang belum saya pahami dipertemuan pertama ini adalah bagaimana cara menggunakan dan memanfaatkan aplikasi Macromedia Flash ini secara maksimal supaya menghasilkan suatu sistem pembelajaran yang menarik, efektif, efisien dan komunikatif.
*      Sebagai seorang mahasiswi yang baru pertamakali menggunakan aplikasi ini, yang dapat saya lakukan adalah belajar dan mempelajarinya lebih giat. Dan jika deselenggarakan sebuah pelatihan khusus mengaplikasikan aplikasi ini saya akan mengikutinya. Memanfaatkan secara maksimal adanya fasilitas media teknologi dalam pembelajaran.
*  Kekhawatiran saya dengan adanya aplikasi sistem pembelajaran seperti ini adalah membuat siswa menjadi pasif, ketrampilan psikomotorik menjadi berkurang, tidak dapat memanfaatkan secara mandiri media pembelajaran lain seperti buku (perpustakaan),
* Harapan saya adalah, dengan media dan sumber belajar berbasis ICT (macromedia flash) dapat mempermudah pendidik dalam menyampaikan materi belajar, menambah kreatifitas kita dalam menciptakan sistem pembelajaran yang menarik, menjadi salah satu media yang dapat membantu siswa dalam belajar,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar